News Details

AWASI BLT TIGA KADUS , KADES NGARAN INGATKAN JANGAN BERFOYA-FOYA

KLATEN- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Bagi KK miskin terdampak Covid 19, di desa Ngaran, Polanharjo Klaten pada Rabu (3/6). Kepala Desa Ngaran,Sri Amidi ingatkan BLT tidak digunakan untuk berfoya-foya. BLT hanya digunakan untuk mempertahankan ketahanan pangan yang diutamakan saat masa pandemi covid 19.

" BLT diberikan untuk KK miskin dan terdampak Covid 19 di Desa Ngaran. Hari ini tahap 1 sudah cair, dari 108 orang yang mengambil BLT dibagi 3 tahap dan berbeda jam. Nantinya usai diberikan, pemerintah desa juga akan mengawasi, BLT digunakan dengan baik atau tidak" tambah Sri Amidi 


Ketua Gugus Tugas PP Covid 19, Sri Mulyani turut menyaksikan dan memberikan bantuan mewakili pemerintah desa Ngaran secara  simbolis kepada 2 warga Ngaran yaitu Widodo Wido Martono dan Janatun. Sri Mulyani berpesan BLT ini tolong dibelanjakan dengan bijak dan baik. Jika ketahuan  tidak digunakan sebaik-baiknya akan dicoret. Selain itu Kedisiplinan masyarakat adalah kunci sukses demi berakhirnya virus corona dan menekan jumlah Pasien Covid 19. " Senin dan selasa mengalami penambahan 2 orang positif virus corona. Masyarakat tolong selalu menjalankan protokol Covid 19. Memakai masker apalagi akan memasuki new normal, cuci tangan, jaga jarak" Jelas Sri Mulyani


Ketua Gugus Tugas PP Covid 19 juga menegaskan pemerintah sudah hadir memberikan bantuan keuangan, dan masyarakat harus disiplin biar seimbang. Semoga 8 pasien yang masih dirawat terkena virus corona ini sembuh, jangan sampai ada yang meninggal dan Covid 19 semoga segera berakhir.


Penulis Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.