News Details

Empat Posko Keamanan Disiapkan Jelang Nataru

KLATEN - Menjelang perayaan natal dan malam pergantian tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Klaten menyiapkan empat titik posko keamanan di lokasi strategis. Empat lokasi itu terletak di Prambanan, depan Alun-Alun Kota Klaten, Delanggu dan Jatinom.


Kepala Dinas Perhubungan Klaten Supriyono saat dihubungi (Selasa, 21/12) menjelaskan keempat posko itu melibatkan  aparat keamanan terkait.


“Kami sudah kordinasi dan bekerja sama dengan jajaran keamanan terkait mulai TNI, polri, Satpol PP termasuk jajaran keamanan lainnya.  Kami akan terjunkan 100 lebih personil dari jajaran Dinas Pehubungan.  Diharapkan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021, semua berjalan aman dan tertib” jelasnya.


Ditanya terkait kewenangan petugas di posko keamanan, ASN yang belum lama dipercaya pegang tongkat komando Dinas Perhubungan itu menjelaskan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan para pengguna jalan dipastikan mengakses aplikasi peduli lindungi.


“Kami akan aktif melakukan pemeriksaan pengguna jalan.  Pastikan masyarakat sudah mengakses aplikasi peduli lindungi kaitannya kepastian sudah vaksinasi. Kami berharap warga tetap di rumah saja selama malam pergantian tahun baru 2022. Jangan ada arak-arakan kendaraan di malam tahun baru. Kami ingin pastikan semua berjalan aman dan tertib” pungkasnya.


Bupati Klaten Sri Mulyani telah menerbitkan Intruksi Bupati Nomor 25 Tahun 2021 Tanggal 14 Desember 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona Desease 19 pada saat Natal 2021 dan Perayaan Tahun Baru 2022. 


Poin penting dalam Inbup tersebut diantaranya mengaktifkan fungsi Satgas Covid 19 di semua jenjang, penggunaan masker dua lapis dan protokol kesehatan, perayaan natal dilakukan secara sederhana dengan kapasitas tidak lebih dari 50%, penerapan aplikasi peduli lindungi di obyek wisata, penutupan fasilitas umum dan larangan arak-arakan di malam tahun baru.


Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.