News Details

BEKERJA DI SUKOHARJO, SATU WARGA WONOSARI TERPAPAR COVID-19

KLATEN- Seorang warga asal Kecamatan Wonosari berinisial H dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (16/7). Informasi yang diperoleh pasien tersebut memiliki aktivitas pekerjaan di Sukoharjo.

"Saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial H perempuan berusia 44 tahun berdomisili di Kecamatan Wonosari.” Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo dalam rilis resminya.

Cahyono mengungkapkan bahwa pasien tersebut bekerja sebagai karyawan dan diduga terpapar saat beraktivitas di Sukoharjo. Mulanya pasien terdeteksi usai mengikuti tes swab massal screening kesehatan di lingkup pekerjaannya di Sukoharjo.

Kronologis pasien, jelasnya, pasien melakukan tes swab pada 13 dan 14 Juli 2020. Berdasarkan hasil tes yang keluar pada tanggal 15 Juli 2020 menunjukkan pasien positif covid-19. 

Sehari kemudian pada tanggal 16 Juli 2020, Dinkes Kabupaten Klaten memperoleh konfirmasi dari Dinkes Sukoharjo bahwa yang seorang warga tersebut positif covid-19. Kini pasien Saat tengah menjalani perawatan di RS Covid Sukoharjo dengan kondisi baik. 

“Secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten berjumlah 90 orang, 47 diantaranya dinyatakan sembuh, 38 orang masih dirawat dan 5 meninggal dunia" jelas Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten.

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.