News Details

BLT DANA DESA TAHAP II CAIR, GILIRAN 6 DESA DI GANTIWARNO TERIMA BANTUAN

KLATEN - Sejumlah enam desa di kecamatan Gantiwarno hari ini melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2020. Enam desa tersebut meliputi desa Muruh, Sawit, Baturan, Kragilan, Jogoprayan, dan desa Karang Turi. Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Sri Mulyani saat menghadiri penyaluran bantuan di Desa Baturan Kecamatan Gantiwarno, Rabu (15/7)

“Dari 14.311 Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar di kecamatan Gantiwarno hampir 85,57 % atau 12.247 KK yang sudah mendapatkan bantuan akibat adanya Covid-19. ” Kata Bupati Klaten, Sri Mulyani. Sementara itu Kepala desa Baturan Slamet Riyanto saat ditemui di Balai Desa Baturan menyampaikan sudah terdapat 66 Kartu Keluarga (KK) terdampak yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke dua.

Dirinya menambahkan bahwa warga yang tidak memperoleh bantuan dari pemerintah dikarenakan tergolong warga mampu meliputi, PNS, anggota TNI POLRI serta perangkat desa. “Untuk penerima BLT ini sudah diseleksi secara ketat, dan bantuan ini sudah di bagikan secara rata bagi warga yang terdampak” ujar Slamet Riyanto

Adalah Lasno Punomo Raharjo salah satu penerima bantaun BLT mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan pemerintah. Kesehariannya Lasno bekerja sebagai buruh petani yang pengahsilannya tidak menentu. Dengan adanya bantuan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari. Sebagai informasi, penyaluran BLT DD akan diperpanjang menjadi 6 kali. Rinciannya, untuk tiga bulan pertama sebesar 600 ribu rupiah tiap bulannya, kemudia nuntuk tiga bulan selanjutnya mejadi 300 ribu rupiah setipa bulannya.

Penulis Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.