News Details

Bareng Kodim 0723 Klaten, STIKes Muhammadiyah Klaten Gelar Vaksinasi Massal

KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten bekerja sama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Klaten  menyelenggarakan serbuan vaksinasi massal  untuk mahasiswa di lingkungan Kabupaten Klaten Sabtu (11/09/21) di  kampus setempat. 

Sebagai vaksinator adalah  RSU PKU Muhammadiyah Prambanan sebagai rumah sakit  milik STIKes Muhammadiyah Klaten dan  diikuti oleh 500 mahasiswa Klaten. Kegiatan ini dikawal langsung oleh Letnan Kolonel (Inf) Joni Eko Prasetyo.


Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim Klaten adalah untuk membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kesehatan masyarakat Klaten terutama mahasiswa sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi perkuliahan secara tatap muka atau offline. 


“Hari ini Kodim 0723/ Klaten mengadakan kegiatan serbuan covid-19 dosis pertama untuk mahasiswa dan usia sekolah dibeberapa sekolah dan perguruan tinggi dengan target jumlah sekitar 2000 orang se kabupaten Klaten. Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.


Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 ini disambut baik oleh mahasiswa, terutama mahasiswa yang memang harus melakukan praktik kerja lapangan terutama di rumah sakit. Seperti yang disampaikan oleh Anna’s Alisya Sari, mahasiswa farmasi tingkat 2 itu mengaku kegiatan vaksinasi mahasiswa itu sangat membantu.

“Saya seneng sekali dengan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 ini.  Karena kami akan melakukan praktik kerja lapangan, sehingga sebagai salah satu proteksi kami untuk mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh” terang Anna.


Penulis Humas STIKes Muhammadiyah Klaten.

Editor Joko Priyono.

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.