News Details

Bupati Sri Mulyan Pimpin Penyemprotan Disinfektan 29 Area Publik Serentak

KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 turun langsung memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di 29 area publik.  Mengenakan rompi oranye berbalut kaos lengan panjang plus tangki dipunggung, Sri Mulyani menyemprotkan cairan disinfektan di Alun - Alun Klaten didampingi Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto dan sejumlah relawan (Senin, 14/06).


Bupati Sri Mulyani Senin pagi itu seharusnya memimpin rakor koordinasi antar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memberi arahan dan kebijakan terkait perkembangan terakhir. Mengingat peningkatan kasus covid 19, ia memilih memimpin penyemprotan disinfektan secara serentak yang diawali apel bersama. Penyemprotan disinfektan ini  guna memutus mata rantai penularan covid 19 yang cenderung meningkat pasca lebaran di bumi Klaten Bersinar.


"Mengingat Kabupaten Klaten sekarang ini berada di zona orange,maka dari itu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara 5 M yakni memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar Sri Mulyani


Pasukan yang hadir sejumlah 98 personil terdiri dari PMI, BPBD, PDAM, DISHUB, Ubaloka Pramuka, ORARI, Jajaran TNI Polri, Satpol PP dan lainnya.


Ia juga menyampaikan penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum termasuk Alun-Alun Klaten, Lingkungan Kantor Pemda dan DPRD Klaten, Rumdin Bupati dan Wakil Bupati, Kodim, Rumdin Ka DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan,Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dishub Klaten, Polres, Masjid Raya, Al Aqsha,  Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion,  Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monumen Juang 45 dan Trotoar Jalan Pemuda, dan lainnya.


“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak ini untuk diikuti juga di 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten yang diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19” pungkasnya


Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.