News Details

DIPERMUDAH, PELAMAR CPNS KLATEN BISA MEMILIH LOKASI TES TERDEKAT

KLATEN- Sebanyak 1564 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten yang berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diwajibkan memilih lokasi tes SKB pada akun SSCN sesuai dengan domisili tempat tinggal peserta. Pemilihan lokasi tersebut untuk mencegah dan menghindari pergerakan pindah para peserta tes dari daerah atau provinsi lain.

Hal tersebut menyusul dengan adanya pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) SKB  yang akan dilakukan dalam kurun bulan September-Oktober2020 mendatang.

“Seluruh pelamar CPNS Klaten yang lolos ke tahap SKB agar memilih lokasi pada tanggal 1-7 Agustus 2020 sesuai domisili tempat tinggal peserta berada melalui akun SSCN masing-masing. Jadi diberikan maksimal tiga kali kesempatan untuk memilih lokasi” ujar Tamtama, selaku Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten, Selasa (4/8).

Dikatakannya, berkaitan dengan Tilok tempat pelaksanaan SKB Kabupaten Klaten akan dilakukan tempat yang sama dengan pelaksanan SKD, yaitu di LPPKS Kemendikbud Karanganyar. Meskipun demikian, akan ada penyesuaian daya tampung dan beberapa mekanisme protokol kesehatan secara ketat guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Imbuhnya, peserta tes SKB dari luar daerah dapat mengikuti tes dari lokasi sesuai dengan domisili tempat tinggal peserta. Pihaknya pun mencontohkan salah satu peserta dari provinsi lain.

“Pada masa pandemi ini, peserta diberikan alternatif agar dapat melakukan ujian sesuai dengan tempat tinggal peserta berada. Misalkan ada peserta SKB CPNS Klaten dia berada di Surabaya, nanti dia bisa pilih lokasi tes yang ditentukan di Surabaya, misal di BKN Kanreg II, sehingga tidak perlu kesini” jelas Tamtama

Informasi terkini, tertuang dalam Pengumuman Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Nomor 81/5634/29 tanggal 31 Juli 2020 perihal pengumuman peserta CAT Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan CPNS daerah Kabupaten Klaten tahun 2019 untuk memilih lokasi/tempat test CAT SKB dan mencetak kartu ujian SKB.

Dalam pengumuman yang ditanda tangani Sekda Kabupaten Klaten atasnama Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut, disebutkan bahwa usai menentukan lokasi tes pada 1-7 Agustus 2020, para peserta CAT SKB dapat mencetak kartu tes pada 8 Agustus 2020.

Tamtama meminta agar para peserta tes SKB selalu memantau perkembangan informasi terkini terkait pelaksanaan dan tata cara pelaksanaan tes SKB mendatang, melalui laman resmi instansi bkppd.klatenkab.go.id dan klatenkab.go.id. Para peserta diminta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk 14 hari sebelum dan saat pelaksanaan tes SKB. 


Tim Pemberitaaan Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.