News Details

KABARKAN INFO LOWONGAN KERJA, DISPERINAKER KLATEN ANDALKAN MEDIA TWITTER

KLATEN-  Dimasa pandemi Covid-19 banyak para pekerja yang kehilangan pekerjaan. Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten  (Disperinaker) meminta para pencari kerja aktif dalam melihat info-info lowongan pekerjaan yang ada di situs resmi Disnaker disperinaker.klatenkab.go.id atau dengan media sosial twitter di alamat @Disperinaker_klt.

Fungsional Pengantar Kerja Disperinaker Kabupaten Klaten, Ratri, saat ditemui Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten pada Selasa (13/10) di Ruangan Bidang Pengantar Kerja Disnaker Klaten, menyampaikan bahwa pencari kerja perlu proaktif untuk mendapatkan informasi-informasi seputar lowongan pekerjaan. Sosialisasi merupakan hal penting, tetapi para pencari kerja harus tetap aktif mencari informasi melalui internet dan melalui brosur.

“Kemarin itu saya ke desa di zona merah yang banyak pengangguran. Saya membawa Human Resource Departement atau HRD perusahaan dan mereka mau. Di sana HRD juga langsung melakukan perekrutan. Kita memiliki twitter, kita juga punya facebook. Kita tidak kurang cara untuk memberi informasi. HRD-HRD juga saya minta untuk membuat facebook agar memudahkan informasi. Pelayanan disini semuanya gratis.” tutur Ratri.

Menurut Ratri selain itu Disperinaker Klaten  tidak kehilangan cara untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Klaten. Salah satu cara yang dapat ditempuh yaitu dengan menghadirkan para  (HRD) untuk merekrut orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan. 

“Masa pandemi ini memang banyak pemutusan kerja.  Tapi para pencari kerja harus proaktif.  Pemerintah akan coba bantu, salah satunya dengan pemanfaatan media sosial bagi pencari kerja” pungkas Ratri.


Penulis Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten.

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.