News Details

Kabar Baik, Kasus Covid 19 di Klaten Terus Melandai

KLATEN – Memasuki paruh kedua bulan Februari 2021 penambahan kasus covid 19 di Kabupaten Klaten terus melandai. Indikasi itu bisa diukur dari angka penambahan kasus, angka kesakitan dan angka kematian yang terus berkinerja baik.

Berdasarkan pengolahan data di Dinas Komunikasi Informatika (KOminfo) Klaten terhitung samapai Minggu 14 Februari 2021, keempat indikator keberhasilan penangan covid 19 di Bumi Klaten Bersinar menunjukan kinerja yang positif.
Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 terus menurun dalam dua pekan terakhir. Kalau pekan pertama Februari 2021 jumlah komulatif terkonfirmasi covid mencapai 313 kasus menurun signifikan menjadi 196 kasus di pekan kedua.

Angka kematian kasus covid juga terus dapat ditekan. Jumlah korban yang meninggal akibat virus ini terus menunjukan grafik penurunan. Dipekan pertama Februari 2021 jumlah kematian masih cukup tinggi di angka 35 dalam sepekan, mampu dipangkas menjadi 19 kasus.

Kinerja yang baik juga terlihat dari angka kesakitan kasus. Kalau di pekan pertama jumlah total pasien yang harus dirawat dan melakukan isolasi mandiri sejumlah 631 kasus dapat ditekan menjadi 455 kasus.

Berdasarkan rilis terakhir Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas PP) Covid 19 Kabupaten yang diterima Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten (Ahad,14/2/21) mencatat ada penambahan kasus baru covid 19 sejumlah 30 orang, 17 pasien sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah kumulatif covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 5.414 kasus, dengan rincian 455 menjalani perawatan atau melakukan isolasi mandiri, 4.628 sembuh dan 331 meninggal dunia.

Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.