News Details

LAKI-LAKI BERUSIA 62 TAHUN SEMBUH DARI COVID-19

KLATEN– Seorang laki-laki berusia 62 tahun dari Kecamatan Karangnongko telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini, Sabtu (4/7/20).

Meskipun sudah terbebas dari Covid-19, pasien tersebut masih harus menjalani perawatan karena memiliki penyakit penyerta lain.

“Hari ini ada satu lagi pasien sembuh yang berasal dari Kecamatan Karangnongko, pasien ini dirawat sejak tanggal 18 Juni silam dan hari ini Alhamdulillah sudah sembuh dari Covid-19. Tetapi pasien masih harus dirawat karena ada penyakit penyerta” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo dalam rilis resminya.

Dijelaskan Cahyono bahwa pasien berinisial P tersebut telah dirawat sejak tanggal 18 Juni 2020 di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Berdasarkan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terhadap pasien, kata Cahyono, hasilnya menunjukan negatif Covid-19. Sehingga pasien dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, namun pasien masih harus menjalani perawatan karena memiliki penyakit lain.

Sebagai informasi, saat ini masih terdapat 18 orang pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga kini, tercatat 37 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 3 orang meninggal dunia. Berdasarkan laman awasicorona.klatenkab.go.id Sabtu (4/7), jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif mencapai 58 orang.


Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.