News Details

MASIH SEKELUARGA, DELAPAN ORANG POSITIF COVID-19

KLATEN– Sebanyak delapan orang warga Kabupaten Klaten pada Minggu (21/6) dinyatakan positif terpapar Covid-19. Informasi yang diperoleh, delapan pasien baru tersebut masih memiliki hubungan kekeluargaan.

“Hari ini ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Klaten. Delapan kasus tersebut merupakan satu keluarga besar yang tinggal di dua rumah berbeda dan berasal dari Kecamatan Klaten Tengah” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo dalam rilis resminya (21/6).

Informasi mengenai pasien, imbuh Cahyono, antara lain seorang laki-laki berumur 45 tahun berinisial DCL, laki-laki berumur 15 tahun berinisial KC, perempuan berumur 26 tahun berinisial MWS, laki-laki berumur 79 tahun berinisial TI, laki-laki berumur 27 tahun berinisial TA, perempuan berumur 47 tahun berinisial KAS, perempuan berumur 79 tahun berinisial II, dan laki-laki berumur 10 tahun berinisial NC.

Dijelaskannya pasien tersebut tengah menjalani perawatan di RS JIH Yogyakarta dengan kondisi yang baik dan stabil. Dirinya pun menjelaskan bagaimana kemungkinan pasien terpapar.

“Dua orang dari delapan kasus baru ini dimungkinkan terpapar saat beraktivitas di tempat umum, sementara enam lainnya terpapar dari interaksi dengan dua kasus tersebut” pungkas Cahyono

Dengan penambahan delapan kasus tersebut, tercatat data di laman awasicorona.klatenkab.go.id pada (21/6) pukul 17.00 WIB jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten kini menjadi 55 orang. Dengan rincian, sebanyak 29 orang masih dirawat di rumah sakit, 25 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.