News Details

PASIEN SEMBUH DI KLATEN BERTAMBAH EMPAT ORANG

KLATEN- Kabar baik bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten  pada hari Senin (17/6/20). Sebanyak empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan booleh pulang. Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo dalam keterangan persnya di RSD Bagas Waras (15/6).

“Saat ini ada empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh Covid-19 di Kabupaten Klaten. Keempat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Juwiring, Karanganom, Pedan dan Delanggu. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang”ungkap Cahyono Widodo. Dirinya merinci identitas pasien sembuh tersebut sebanyak empat orang sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras. Pasien tersebut yaitu seorang laki-laki berinisal S dan berusia 44 tahun berasal dari Kecamatan Juwiring dan seorang perempuan berinisal IN berusia 57 tahun dari Kecamatan Karanganom.


Kemudian pasien laki-laki berinisal AH berusia 37 tahun dari Kecamatan Pedan, dan seorang perempuan berinisial ADE berusia 22 tahun dari Kecamatan Delanggu. Keempat pasien tersebut telah mengikuti tes swab lanjutan. “Setelah melalui dua pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif Covid-19, empat pasien tersebut dinyatakan sembuh. Meskipun pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari” terang Cahyono. 

Sementara itu Asisten I Setda Klaten, Ronny Roekmito mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan rumah sakit  dan keempat pasien yang sembuh tersebut. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi pada temen-temen yang ada di RS Bagas Waras yang telah memberikan perawatan yang luar biasa dan pasien yang telah disiplin menjalani perawatan” terangnya. Berdasarkan laman awasicorona.klatenkab.go.id jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten secara kumulatif ada 30 orang, 21 orang diantaranya dinyatakan sembuh, dan 9 orang masih dirawat di rumah sakit.


Penulis Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.