News Details

PASUTRI PASIEN COVID-19 ASAL KLATEN DINYATAKAN SEMBUH

KLATEN– Kabar baik datang dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Kembali dua pasien positif Covid-19 asal Wonosari, Klaten  dan satu pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh. Uniknya dua pasien itu berstatus suami istri.
.
 “Alhamdulillah sampai  hari ini   pasien covid 19 yang dinyatakan sembuh ada 6 orang. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klaten atas nama Bapak Sujoko dan Ibu Sri Utami dan juga Mufida pada hari ini dinyatakan negatif virus corona atau sembuh” terang Bupati Klaten Sri Mulyani saat melepas pasien sembuh itu di Halaman RSD Bagas Waras Klaten (Kamis, 14/05/20).
.
Selama menjalani masa perawatan kurang lebih satu bulan, terang Bupati Sri Mulyani, pasien tersebut disiplin dalam menjalani arahan dari dokter maupun perawat dalam rangka penyembuhan. Setelah melaksankan beberapa kali swab test lanjutan,  hasilnya dinyatakan negatif dan diperkenankan pulang.
.
“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Klaten untuk selalu disiplin melaksanakan himbauan, disiplin menggunakan masker pada saat di luar rumah, selalu hidup bersih dan sehat cuci tangan pakai sabun di air mengalir selalu jaga jarak tetapi tetap jaga kemanusiaan” pesan Bupati Klaten
.
Dihadapan awak media Sujoko (53) menceritakan bahwa awal gejala terpapar virus Covid 19 sepulang mengikuti tablik akbar di Gowa, Sulawesi Selatan seperti sesak nafas dan demam tinggi.
.
“ Awalnya saya merasakan kesulitan dalam bernafas. Lalu diuji swab test dan hasilnya  positif sehingga  harus dirawat. Saya prinsipnya patuh nasehat dokter dan disiplin minum obat selama isolasi.  Sebagai muslim, saya juga  berusaha untuk memperteguh keimanan,  berdzikir, berdoa  kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla hingga kini diberi kesembuhan” jelas Sujoko didampingi istri Sri Utami.
.
Ia berpesan kepada masyarakat  supaya menjaga ketaatan kalau ada aturan dari pemerintah sebab selain sebagai umat beragama juga sekaligus sebagai warga negara yang baik.
.
Sampai (kamis, 14/05/20)  total 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten yang dinyatakan sembuh dari  18 pasien pasien yang dinyatakan positif Corona. Masih ada 12 pasien yang tengah menjalani perawatan pada beberapa rumah sakit di Kabupaten Klaten. Ada 6 pasien positif yang dirawat di  RSD Bagas Waras, dan selebihnya dirawat di beberapa rumah sakit lainnya.
.
Pasien sembuh saat ini adalah klaster Gowa yaitu Sujoko (53). Sementara itu, istrinya Sri Utami merupakan transmisi lokal yaitu tertular dari suaminya yang lebih dahulu terkonfirmasi positif. Sedangkan Mufida, bocah 6 tahun yang tak lain anak Sujoko dan Sri Utami  berstatus PDP, kini setelah mengikuti Swab Tes menunjukan hasil negatif dan akhirnya diperbolehkan pulang.
.
Penulis Joko Priyono dan Bambang Setyomoko Dinas Kominfo Klaten.
Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.