News Details

PEMKAB KLATEN WACANAKAN BANSOS BAGI TERDAMPAK COVID-19, DIBERIKAN ENAM KALI

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten wacanakan salurkan bansos sebanyak enam kali. "Aneka  bansos  yang diberikan untuk warga terdampak pandemi virus corona atau covid-19 diwacanakan akan diberikan sebanyak enam kali" Jelas Bupati Klaten Sri Mulyani saat menyalurkan bantuan sosial,Senin (06/07/2020) di Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo.

Sri Mulyani juga mengatakan kini pemerintah masih melakukan pembahasan dalam mewacanakan bantuan sosial akan diberikan enam kali pada bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, untuk bulan September dan bulan Oktober.

Bupati Klaten, juga memberikan peringatan apabila bansos tidak jadi diberikan enam kali, tetapi hanya tiga kali. Warga dihimbau untuk jangan protes kepada Kades, Camat dan Bupati. Pasalnya, bansos tambahan  tiga kali baru wacana atau dalam pembahasan. Semoga wacana bansos enam kali bisa terwujud untuk kesejahteraan masyarakat yang terdampak virus corona. 

Kewajiban masyarakat di Kabupaten Klaten, usai mendapatkan bantuan sosial, harus digunakan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.