News Details

PENULARAN COVID-19 MASIH TERJADI, DIDUGA KONTAK ERAT PASIEN DAN BERAKTIVITAS DI LUAR DAERAH

KLATEN- Hingga kini penularan Covid- 19 pada warga Kabupaten Klaten masih terjadi. Pada Rabu (22/7) pasien positif Covid- 19 di  Kecamatan Prambanan kini bertambah dua orang yaitu pasien berinisial S(62) dan YABP (35) . 

Informasi yang diperoleh, S diduga terpapar dari pasien terkonfirmasi positif sebeulmnya atau saat perjalanan ke Jawa Timur dan Jakarta. Sedangkan YABP diduga terpapar saat bekerja di Gunung Kidul, diketahui ada rekan kerjanya ada yang dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini terdapat penambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang masing-masing berinisial S, laki-laki berusia 62 tahun dan YABP, laki-laki berusia 35 tahun. Keduanya berasal dari Kecamatan Prambanan” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo dalam rilis resminya Rabu (22/7).

Cahyono Widodo menjelaskan, dua pasien tersebut kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Rinciannya pasien berinisial S dirawat di RS Bhayangkara Sleman dan pasien berinisial YABP dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta dengan kondisi yang baik.

Dikatakannya, dengan adanya penambahan dua kasus hari ini, jumlah pasien positif Covid- 19 dari Kecamatan Prambanan yang masih dirawat di rumah sakit mencapai 5 orang. 

“Jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 109 orang. Sebanyak 53 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 50 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia” ujarnya.

Sebagai informasi, dengan masih terjadinya penambahan kasus Covid- 19, masyarakat diminta sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan. Membiasakan diri pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan.  Sampai saat ini tercatat sudah 6 warga Kabupaten Klaten yang terpapar Covid- 19 dan meninggal dunia. Jumlah kumulatif kasus positif di Kabupaten Klaten pun telah melebihi seratus kasus. Maka dari itu kewaspadaan masyarakat harus semakin ditingkatkan.


Penulis Tim Pemberitaan Diskominfo Klate

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.