News Details

PROSES ANTAR JEMPUT SISWA HARUS SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

KLATEN- Selain para siswa, para orang tua yang anaknya bersekolah di SMPN 1 Kebonarum diharuskan mentaati protokol kesehatan, termasuk saat mengantarkan anaknya sekolah.

Upaya razia pendisiplinan protokol kesehatan rutin dilakukan oleh petugas gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kebonarum diantaranya pada saat para orang tua mengantar maupun menjemput siswa di sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kebonarum, Sidik Jaryanto saat diwawancarai di kantornya, Sabtu (10/10).

Sidik menuturkan bahwa pihak sekolah bersama Camat turut serta menggandeng Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kebonarum dan Puskesmas Kebonarum untuk memastikan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas ini berlangsung lancar dan aman dari Covid-19.

“Jadi selama dua hari ini, dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kecamatan Kebonarum juga sekaligus memantau dan mendampingi pembelajaran tatap muka di sekolah ini, sekaligus operasi masker” Ungkapnya.

Ia berharap agar para orang tua selalu menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun saat mengantarkan anaknya ke sekolah.

Selain itu, kata Sidik, pihak sekolah pun telah mengatur siswa saat masuk maupun pulang sekolah untuk menjaga jarak. Begitu siswa sampai di sekolah, lantai di halaman sudah diberi tanda untuk berdiri yang masing-masing berjarak sekitar satu meter lebih.

“Begitu siswa masuk sekolahan nanti akan dicek suhu, meskipun kalau nanti ada antri, itu tetap ada jaraknya. Termasuk nanti ketika pulang juga akan diarahkan untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun” Imbuh Sidik.

Selain pihak sekolah yang telah berusaha memastikan kesehatan para siswa agar aman dari Covid- 19 dengan menyiapkan sarana dan prosedur protokol kesehatan yang ketat, para orang tua juga diminta untuk memastikan siswa yang akan masuk ke sekolah dalam kondisi sehat.

Mendengar upaya pihak sekolah dan camat untuk mendisiplinkan protokol kesehatan saat antar jemput siswa, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko mengapresiasi langkah tersebut.

“Dan ini tadi bagus, pak camat menggerakkan operasi pada saat orang tua mengantarkan siswa, apakah orang tua mengantarkan pakai masker, apakah ia tidak berkerumun” Ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto saat meninjau pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka di SMP N 1 Kebonarum, Sabtu (10/ 10).

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten


Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.