News Details

Perdana, 146 Bansos Provinsi Disalurkan Ke Desa Kajoran

KLATEN- Perdana, Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) disalurkan di Kantor Desa Kajoran, Klaten Selatan, Klaten (09/06). “Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial dari provinsi Jawa Tengah tahap pertama ini,disalurkan pertama ke Desa Kajoran jumlah penerima 146 KK. Setelah ini akan diikuti desa yang lainnya” jelas Ketua Gugus Tugas Sri Mulyani sebelum menyerahkan simbolik BSNT kepada masyarakat Kajoran.

Selain Ketua Gugus Tugas PP Covid 19, Penyerahan BSNT di Desa Kajoran juga dihadiri oleh Kepala Dissosp3akb, Kepala Dispermasdes, Kepala DPMPTSP, Kepala Kantor Pos Kabupaten Klaten, Camat Klaten Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Klaten Selatan dan perwakilan masyarakat penerima BSNT.

Bantuan Sosial Non Tunai Berupa sembako senilai Rp. 200.000 per KK. Sucipno, Direktur BUMDES Maju Makmur Kajoran menjelaskan pengadaannya satu KK mendapatkan Beras 10 kilogram , minyak 2 liter, telur 1 kg, mie telur, sarden, dan kecap. Pembelanjaannya Beras mengambil dari hasil pertanian desa Kajoran ibu Lestari, telur sebagian ada yang murni dari Kajoran dan karena tidak mencukupi mengambil dari desa lain.


Solikhatun Kepala Desa Kajoran mengaku dirinya sangat bersyukur, Bansos provinsi akhirnya bisa disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran realisasinya Bantuan Sosial dari Provinsi ini melalui Kantor Pos ke BUMDES, nantinya BUMDES kembali ke Kantor Pos lalu diserahkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran BSNT ini diberikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19, salah satu penerima bansos dari provinsi Jawa Tengah, Suwarni warga RT 01, RW 01, Kadilayar, Kajoran mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kajoran semoga bermanfaat.

“Desa Kajoran mendapatkan 146 KK,  untuk kabupaten Klaten yang menerima BSNT sembako sejumlah 27.043 KK. Pengambilan BSNT ini tidak bersaman dengan pengambilan BST sehingga di Kantor Pos juga tidak menumpuk, dan terimakasih kepada masyarakat yang disiplin melakukan protokoler Covid 19” tambah Mochammad Dadan Ramdan Kepala Kantor Pos Klaten saat memberikan laporan. Dadan juga berpesan kepada masyarakat yang belum mengambil BST segera diambil.

Sri Mulyani juga menyampaikan kabupaten Klaten mengalami kenaikan pasien positif Covid-19. Masyarakat diharapkan harus tetap disiplin mentaati protokoler Covid-19, karena 3 orang termasuk OTG. Agar bisa menekan angka risiko tertular, selain itu ASN sudah mengawali dengan memberikan contoh dalam menuju New Normal sambil menunggu keputusan dari pemerintah.

Penulis Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.