News Details

SD N 1 NGALAS DISULAP MENJADI RUANG ISOLASI PEMUDIK

Klaten- Antisipasi peningkatan jumlah pemudik yang ngeyel, Gugus Tugas PP Covid 19 Klaten Selatan dan Pemerintah Desa Ngalas siapkan ruang isolasi di SD N 1 Ngalas Klaten Selatan. Berhubung kegiatan belajar mengajar di SD N 1 Ngalas sudah tidak ada dan bangunan tidak dipakai, maka dijadikan ruang isolasi bagi pemudik.
.
Saat ditemui pada (29/4) di SD N 1 Ngalas Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan mengatakan ruang isolasi ini dipersiapan untuk yang ngeyel mudik ini di SD N 1 Ngalas, ada 10 tempat tidur siap pakai dilengkapi sekat dan dipisah antara perempuan dan laki-laki. Tak hanya itu Gugus Tugas PP Covid 19 Ngalas juga bekerjasama untuk kebutuhan medis dengan Puskesmas Klaten Selatan. Dalam Memutus mata rantai Covid 19, ruang isolasi ini sudah direncanakan dan dianggarkan melalui APBDes dan gugus desa harus pro aktif dengan segala kebutuhan yang diperlukan.
.
“Ngeyel tetep mudik dan tidak mau isolasi mandiri, harus disekolahkan di SD lagi” Jelas Ketua Gugus Tugas PP Covid 19 Klaten saat meninjau ruang isolasi di SD N 1 Ngalas. Selain itu Sri Mulyani juga berharap semoga tidak ada yang bandel mudik, dan sehat semua tidak ada penambahan lagi pasien positif Covid 19. Setelah meninjau langsung ruang isolasi pemudik juga menyerahkan bantuan APD untuk Relawan berupa spray desinfektan, hand sanitizer, masker dan lainya.
.
Joko Hendrawan mengatakan Pemudik di desa Ngalas, sudah sekitar 40an orang dan saat ini isolasi dirumah dengan kondisi sehat. Klaten Selatan sudah ada ruang isolasi lainya juga seperti Kajoran, rumah milik masyarakat sukarela dan sudah ditempati 3 orang pemudik. Camat Klaten Selatan juga mengatakan diharapkan kepada pemudik harus disiplin dan mengikuti adanya protokoler covid 19.
.
Dalam tugasnya gugus tugas desa ngalas sudah dibagi jadwal piket sekertariat, setiap shiftnya ada 2 orang berbagi tugas antara warga RW 01 sampai RW 08 dan Gugus Tugas Desa. Waktu piketnya juga sudah ditentukan shift 1 mulai jam 08.00 pagi hingga jam 3 sore, shift 2 mulai jam 3 sore hingga jam 10 malam.
.
Penulis : Diskominfo Klaten

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.