News Details

TETAP WASPADA ,ADA PENAMBAHAN 4 KASUS BARU PASIEN COVID 19 DI KLATEN

KLATEN- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten kembali menginformasikan adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten pada Rabu (8/7/20). Rinciannya sebanyak 3 kasus dari Kecamatan Bayat dan 1 orang dari Klaten Utara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengumumkan bahwa bersamaan dengan penambahan 4 kasus positif, hari ini terdapat 2 pasien Covid-19 yang sembuh.

“Hari ini ada 2 pasien Covid-19 yang sudah sembuh, tetapi juga ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Trucuk dan Tulung, untuk pasien terkonfirmasi positif baru, ada 3 orang dari Bayat dan 1 orang dari Klaten Utara” papar Cahyono Widodo.

Sebagai informasi berkaitan dengan penambahan kasus dari Kecamatan Bayat, sebelumnya pada Minggu (5/7) tercatat 2 penambahan pasien positif yang tertular dari anggota keluarganya. Saat ini pada Rabu (8/7) bertambah lagi 3 kasus warga Bayat yang terpapar Covid-19.

Berdasarkan data di awasicorona.klatenkab.go.id yang diakses pada hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kecamatan Bayat yang masih dirawat menjadi sebanyak 8 pasien.

Cahyono Widodo merinci bahwa ketiga  pasien baru dari Kecamatan Bayat yaitu ANK(18), ASN(19), SG(83). Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berjenis kelamin perempuan. Ketiga pasien tersebut kini menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten

"Dimungkinkan ketiganya terpapar Covid-19 karena 3 pasien tersebut merupakan kontak erat dari pasien Covid-19 yang sudah ada" jelas Cahyono Widodo.

Sementara itu, satu lagi penambahan kasus Covid-19 berasal dari Kecamatan Klaten Utara. Seorang laki-laki berumur 41 tahun dengan inisial PAP. Pada kasus ini pasien sebelumnya bekerja sebagai karyawan swasta di Kudus sehingga dimungkinkan tertular saat melakukan aktivitas pekerjaannya. Saat ini pasien tengah dirawat di RSU Mardi Rahayu Kudus dengan kondisi baik.

Pada hari ini turut terdapat 2 pasien yang dinyatakan sembuh. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dengan inisial WM (72) dari Kecamatan Trucuk dan inisial S (55) dari Kecamatan Tulung. Sebelumnya mereka dinyatakan positif sejak 18 Juni 2020 dan telah menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Ir. H. Joko Widodo

Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini dipriotiraskan bagi dokter dan paramedis.

Konsultasikan jika mengalami gejala.

Bantu program ini dengan cara konsultasi apabila mengalami gejala, sayangilah keluarga dan saudara anda.